Feeds RSS

Sabtu, 14 November 2009

Tentang Mastel ( Masyarakat Telematika )

Mastel adalah suatu lembaga niralaba yang juga berfungsi sebagai penghubung antara pemerintah dan para pelaku serta peminat di bidang telematika.
Mastel merupakan wadah berkumpulnya seluruh potensi yang terdapat di masyarakat, khususnya yang terkait dengan telekomunikasi.
Menanggapi perkembangan teknologi dan timbulnya jasa – jasa baru akibat konvergensi antara telekomunikasi, teknologi informasi dan multimedia, maka Mastel memeutuskan untuk memperluas cakupannya dari telekomunikasi menjadi telekomunikasi, teknologi informasi dan multimedia. Dengan demikian Mastel berubah menjadi Masyarakat Telematika, dengan akronim yang tetap sama, yaitu MASTEL.
Tujuan dari Mastel itu sendiri yaitu menjadi organisasi yang kredible dan berperan aktif dalam mendorong perkembanga Telematika untuk kepentingan masyarakat Indonesia.
Ada beberapa jenis Keanggotaan pada Mastel, yaitu :
 Anggota Perseorangan
Anggota Mastel yang merupakan individu warga negara Indonesia atau asing yang sudah mendaftar dan memenuhi syarat keanggotaan.
 Anggota Perusahaan
anggota MASTEL yang merupakan organisasi komersial yang sudah mendaftar dan memenuhi syarat-syarat keanggotaan MASTEL.
 Anggota Asosiasi
anggota MASTEL yang merupakan organisasi kumpulan profesi atau bidang usaha spesifik yang sudah mendaftar dan memenuhi syarat-syarat keanggotaan.
 Anggota Kehormatan
anggota perorangan yang karena pengetahuan dan pengalamannya di bidang telematika atau karena keahlian tertentu yang dimilikinya, atau karena jasanya terhadap pengembangan MASTEL dipandang perlu untuk diangkat menjadi Anggota Kehormatan.

0 komentar:

Posting Komentar