Feeds RSS

Sabtu, 14 November 2009

5 Tips Merawat Laptop

Sekarang ini Laptop bukan Lagi barang yang langka. Sudah banyak masyarakat yang menggunakan laptop untuk keperluan mereka sesuai dengan kebutuhan masing – masing pemakai.
Namun kebanyakan dari kita mungkin hanya bisa mengoprasikannya saja tapi tidak tahu bagaimana agar laptop bisa terawat dengan baik. Berikut 5 Tips yang bias dilakukan untuk merawat Laptop kita :
o Membersihkan Layar
Bersihkan layar dengan cairan pembersih, pakailah pembersih kaca. Jangan menyemprotkan langsung pada layar, karena bisa menyebabkan permukaan LCD menjadi belang. Gunakanlah kain halus atau katun, lalu poles pada layar. Bersihkan secara searah, dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan.
o Membersihkan Keyboard
Keyboard sering sekali kotor karena debu dan cukup sulit untuk membersihkannya. Ambil kuas dan sapukan ke sela – sela tombol untuk mengeluarkan kotoran. Gunakan proteksi pelindung keyboard untuk mencegah kotoran.
o Menghindari Goresan
Amankan Laptop dari benda – benda tajam. Taru lapisan pelindung di atas keyboard sebelum anda menutup case, agar layar tak tergores. Apabila bepergian sebaiknya masukkan laptop pada wadah/tas laptop yang telah tersedia.
o Menyimpan Laptop
Simpanlah Laptop ditempat yang sejuk dan kering, serta bersirkulasi udara yang cukup baik.
o Hindari Panas Matahari
Jangan menyimpan Laptop di dalam mobil yag di parkir di bawah sinar matahari. Panas yang berlebihan di dalam mobil bisa menyebabkan kerusakan komponen – komponen yang ada di dalam Laptop.
Berikut beberapa Tips untuk merawat Laptop, semoga bermanfaat bagi kita.
Selamat mencoba……

0 komentar:

Posting Komentar