Feeds RSS

Sabtu, 14 November 2009

Maaf

Maaf, bila ku berbuat salah
Maaf, bila ku menyakitimu
Tapi benar bukan maksudku untuk menyakitimu
Tapi perasaankulah yang menyakitimu

Maaf, kata-kata itulah yang selalu terucap
Setiap malam ku selalu mengucapkan maaf
Setiap waktu ku selalu mengucapkan maaf
Tapi usaha itu hanya sia-sia saja
Karena dia sudah tidak ada,,,

5 Tips Merawat Laptop

Sekarang ini Laptop bukan Lagi barang yang langka. Sudah banyak masyarakat yang menggunakan laptop untuk keperluan mereka sesuai dengan kebutuhan masing – masing pemakai.
Namun kebanyakan dari kita mungkin hanya bisa mengoprasikannya saja tapi tidak tahu bagaimana agar laptop bisa terawat dengan baik. Berikut 5 Tips yang bias dilakukan untuk merawat Laptop kita :
o Membersihkan Layar
Bersihkan layar dengan cairan pembersih, pakailah pembersih kaca. Jangan menyemprotkan langsung pada layar, karena bisa menyebabkan permukaan LCD menjadi belang. Gunakanlah kain halus atau katun, lalu poles pada layar. Bersihkan secara searah, dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan.
o Membersihkan Keyboard
Keyboard sering sekali kotor karena debu dan cukup sulit untuk membersihkannya. Ambil kuas dan sapukan ke sela – sela tombol untuk mengeluarkan kotoran. Gunakan proteksi pelindung keyboard untuk mencegah kotoran.
o Menghindari Goresan
Amankan Laptop dari benda – benda tajam. Taru lapisan pelindung di atas keyboard sebelum anda menutup case, agar layar tak tergores. Apabila bepergian sebaiknya masukkan laptop pada wadah/tas laptop yang telah tersedia.
o Menyimpan Laptop
Simpanlah Laptop ditempat yang sejuk dan kering, serta bersirkulasi udara yang cukup baik.
o Hindari Panas Matahari
Jangan menyimpan Laptop di dalam mobil yag di parkir di bawah sinar matahari. Panas yang berlebihan di dalam mobil bisa menyebabkan kerusakan komponen – komponen yang ada di dalam Laptop.
Berikut beberapa Tips untuk merawat Laptop, semoga bermanfaat bagi kita.
Selamat mencoba……

Tentang Mastel ( Masyarakat Telematika )

Mastel adalah suatu lembaga niralaba yang juga berfungsi sebagai penghubung antara pemerintah dan para pelaku serta peminat di bidang telematika.
Mastel merupakan wadah berkumpulnya seluruh potensi yang terdapat di masyarakat, khususnya yang terkait dengan telekomunikasi.
Menanggapi perkembangan teknologi dan timbulnya jasa – jasa baru akibat konvergensi antara telekomunikasi, teknologi informasi dan multimedia, maka Mastel memeutuskan untuk memperluas cakupannya dari telekomunikasi menjadi telekomunikasi, teknologi informasi dan multimedia. Dengan demikian Mastel berubah menjadi Masyarakat Telematika, dengan akronim yang tetap sama, yaitu MASTEL.
Tujuan dari Mastel itu sendiri yaitu menjadi organisasi yang kredible dan berperan aktif dalam mendorong perkembanga Telematika untuk kepentingan masyarakat Indonesia.
Ada beberapa jenis Keanggotaan pada Mastel, yaitu :
 Anggota Perseorangan
Anggota Mastel yang merupakan individu warga negara Indonesia atau asing yang sudah mendaftar dan memenuhi syarat keanggotaan.
 Anggota Perusahaan
anggota MASTEL yang merupakan organisasi komersial yang sudah mendaftar dan memenuhi syarat-syarat keanggotaan MASTEL.
 Anggota Asosiasi
anggota MASTEL yang merupakan organisasi kumpulan profesi atau bidang usaha spesifik yang sudah mendaftar dan memenuhi syarat-syarat keanggotaan.
 Anggota Kehormatan
anggota perorangan yang karena pengetahuan dan pengalamannya di bidang telematika atau karena keahlian tertentu yang dimilikinya, atau karena jasanya terhadap pengembangan MASTEL dipandang perlu untuk diangkat menjadi Anggota Kehormatan.

Pengertian E-Government dan Manfaatnya

E-Government merupakan kependekan dari elektronik pemerintah. E-Governtment biasa dikenal e-gov, pemerintah digital, online pemerintah atau pemerintah transformasi.
E-Government adalah Suatu upaya untuk mengembangkan penyalenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik. Suatu penataan system manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
Ada empat model pengiriman E-Government, antara lain :
1. Government-to-Customer (G2C)
2. Government-to-Business (G2B)
3. Government-to-Government (G2G)
4. Government-to-Employe (G2E)
Adapun tujuan dari dibangunnya E-Government itu adalah pembentukan jaringan dan transaksi layanan public yang tidak dibatasi sekat waktu dan lokasi, serta dengan biaya yang terjangkau masyarakat.
Beberapa manfaat dari E-Government, diantaranya sebagai berikut :
• memberikan layanan yang lebih baik pada masyarakat. Informasi dari pemerintah dapat disediakan 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu tanpa harus menunggu dibukanya kator pemerintah. Informasi dari pemerintah dapat dicari dan diperoleh dari kantor, rumah tanpa harus secara fisik harus datang ke kantor pemerintah.
• Pemberdayaan masyarakat dilaksanakan melalui informasi yang mudah diperoleh. Adanya informasi yang mencukupi, maka masyarakat akan belajar untuk menentukan pilihannya di dalam mendapatkan suatu informasi yang diperlukan.
• Adanya E-Government diharapkan pelaksaan pemerintah akan berjalan lebih efisien karena koordinasi pemerintah dapat dilakukan melalui pemanfaatan teknologi informasi.
Untuk dapat mengembangkan e-Governmet dengan baik diperlukan front office dan back office yang mampu memberikan layanan pada masyarakat di setiap kantor pemerintah.